Cara Mencintai Indonesia Menurut TGB


Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi memberikan tausiyah kepada ratusan santri dan masyarakat umum di Ponpes Nahdlatul Wathan, Jakarta Timur, Sabtu (20/5). Dia menjelaskan tentang cara mencintai Indonesia.

TGB yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) mengatakan, mencintai Indonesia bukan dengan cara berteriak-teriak mengaku yang paling NKRI dan paling Pancasila. Sebab, Islam tidak mengajarkan seperti itu ungkap TGB seperti dilansir dari Republika.co.id.

Menurutnya, Islam mengajarkan iman dan nilai-nilai baik yang ada dalam hati dibuktikan dengan amal nyata dalam perbuatan. "Cara kita mencintai Indonesia, bukan dengan berteriak, bukan dengan berselogan," kata Tuan Guru M Zainul saat memberikan tausiyah di Ponpes Nahdlatul Wathan, Jakarta Timur, Sabtu (20/5).

Ia menerangkan, cara mencintai Indonesia dengan ikut berperan dalam rangka menjadikan anak-anak dan generasi muda Indonesia menjadi orang-orang yang kokoh imannya. Serta menciptakan anak-anak dan generasi muda yang pintar dan baik batinnya.

Usai memberikan tausiyah di Ponpes Nahdlatul Wathan, TGB berangkat ke Universitas Paramadina di Jakarta Selatan. Di sana dia menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang mengangkat tema Politik Dalam Islam.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.