TGB Promosikan Pesona Khazanah Ramadhan Lombok di Masjid Gedhe Kauman


Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi mengajak warga Yogyakarta untuk berkunjung ke Pulau Lombok pada bulan suci Ramadhan.

Pria yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan pada bulan suci ramadhan, Pemerintah Provinsi NTB akan menggelar Pesona Khazanah Ramadhan yang akan digelar sebulan penuh di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB.

Pesona Khazanah Ramadhan, lanjut TGB, merupakan ikhtiar Pemprov NTB sebagai momentum untuk menggerakan aktivitas umat Islam selama bulan suci ramadhan. Pesona Khazanah Ramadhan juga diselenggarakan sebagai syiar Islam di daerah yang dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid.

"Kalau ada waktu, panjenengan (Anda-red) silakan ke Lombok, ada paket diskon. Ini promosi dalam kebaikan," ucap TGB saat tabligh akbar di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, Sabtu (13/5) malam.

TGB menjelaskan, selama bulan suci ramadhan beragam kegiataan keagamaan akan dilangsungkan, mulai dari kuliner, pameran buku, hingga diskusi. Selain itu, lima imam besar dari Maroko, Suriah, Lebanon, Yordania, dan Mesir juga akan bergiliran menjadi iman dalam salat tarawih di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

"Akan ada tarawih dan tadarus dengan lima imam besar yang bergantian dari awal (puasa) hingga akhir," kata TGB.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.